rss_feed

Desa Ngabar

Jl. R.A Kartini No. 430
Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto Provinsi Jawa Timur
Kode Pos 61352

call 03213673219| mail_outline pemdesngabar04@gmail.com

  • H. SUDIKMAN

    Kepala Desa

  • HARI ISMI ROKHMAD

    Sekretaris Desa

  • ANITA

    Kaur Keuangan

  • ESSENTIA NUR PRAHANINDA

    Kaur Umum dan Perencanaan

  • AMILUDIN

    Kasi Pemerintahan

  • EVA MARIYA

    Kasi Pelayanan

  • HULMATUN IISLAMIYAH

    Kasi Kesejahteraan

  • MURDIFIN

    Kepala Dusun Ngabar I

  • AKHIYAR

    Kepala Dusun Ngabar II

  • SUTRISNO

    Kepala Dusun Pecuk

  • KHAFID NUR AKIF

    Staf Kantor

settings Pengaturan Layar

fingerprint

26 views

Pengunjung Hari Ini

4.11 %
Kemarin 632 views

router OpenSID 22.01-premium-rev01

  • lock Login Aplikasi
    Halaman Administrator

  • print Layanan Mandiri
    Permohonan Surat, Cetak KK, dll

  • room Lokasi Kantor
    Desa Ngabar

Selamat Datang Di Website Sistem Informasi Desa Ngabar Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto Provinsi Jawa Timur I Kantor Desa Membuka Pelayanan Publik Setiap Hari Senin - Jum'at
fingerprint
Vaksinasi Usia 6- 11 Tahun

20 Des 2021 14:26:12 95 Kali

Pada hari ini di laksanakan kegiatan Vaksinasi usia 6-11 tahun di siswa SDN Ngabar. di ikuti 250 siswa. hal ini di lakukan untuk pencegahan covid-19 untuk anak-anak. kegiatan di hadiri dari pemdes, bhabinsa dan babinkamtipmas desa ngabar.

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan merencanakan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun yang akan dimulai pada hari ini, Selasa (14/12/2021). Rencananya, program vaksinasi ini akan dilaksanakan secara bertahap dimulai dari provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70n cakupan vaksinasi lansia di atas 60%. Terkait hal tersebut, tim Advokasi Vaksin COVID-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memberikan dukungan terhadap rencana pemerintah. IDI menilai, orang tua diharapkan dapat mendukung rencana tersebut dengan menyegerakan vaksinasi untuk anak-anak mereka. Menurut Soedjatmiko atau Prof Miko dari Tim Advokasi Vaksin COVID-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI), rencana pemerintah untuk memberikan vaksin COVID-19 kepada anak umur 6 tahun-11 tahun harus disambut positif. Dia juga tetap mengingatkan bahwa prioritas program vaksinasi tetap pada kelompok lansia dan usia produktif. “Tetap memprioritaskan vaksinasi pada lansia dan usia produktif, karena cakupan masih belum optimum, padahal risiko kematian kelompok lansia dan usia produktif jauh lebih tinggi. Oleh karena itu, vaksinasi umur 6 tahun-11 tahun dimulai di kabupaten kota yang cakupan imunisasi satu kali usia produktif minimal 70n lansia minimal 60%,” papar Prof Miko, Senin (13/12/2021) seperti yang dilansir dalam Siaran Pers Kemkominfo. Baca Juga: Lokasi vaksin Covid-19 anak 6-11 tahun dan efek samping yang harus diwaspadai Amankah vaksih COVID-19 bagi anak 6-11 tahun? Menjawab hal ini, Prof Miko menyebutkan bahwa vaksin tersebut aman dan bermanfaat. Menurutnya, vaksin telah melalui berbagai uji klinis, mendapatkan EUA (Emergency Use Authorization) dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), serta telah melalui kajian ITAGI (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization). “Vaksin ini aman dan dapat merangsang kekebalan terhadap COVID-19 berdasarkan hasil uji klinik pada kelompok umur tersebut di China yang telah dipublikasi di jurnal ilmiah dan telah dikaji dengan teliti oleh BPOM dan ITAGI,” paparnya. Ia juga menjelaskan bahwa efek samping atau KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) sangat jarang dan tidak berbahaya. Beberapa efek samping tersebut, di antaranya nyeri di bekas suntikan, bengkak, demam, pusing, lesu, yang akan hilang dalam satu hingga dua hari. 

 

6 alasan pentingnya vaksinasi bagi kelompok usia 6 tahun-11 tahun, di antaranya: Kelompok usia tersebut harus belajar tatap muka, sehingga berisiko menularkan bagi diri sendiri, sesama murid, guru, orangtua dan lansia di rumah. Mempertimbangkan kemungkinan rendahnya kepatuhan anak dalam memakai masker tidak longgar dan melorot, tidak berkerumun, menjaga jarak, juga mencuci tangan. Vaksin ini aman dan dapat merangsang kekebalan terhadap COVID-19 pada kelompok umur tersebut, mendapat EUA dari BPOM, melalui kajian ITAGI, dan telah disediakan oleh Kementerian Kesehatan. Kelompok usia ini sudah terbiasa mendapat imunisasi sejak bayi, balita dan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) di sekolah kelas 1 sampai dengan kelas 5. Puskesmas sudah sejak lama berpengalaman melaksanakan program BIAS. Konvensi Hak Anak dan UU perlindungan anak menyatakan bahawa anak.

 

**********salamt sehat************

business
Kirim Komentar

Untuk artikel ini

person
stay_current_portrait
mail
chat

reorder Peta Desa

account_circle Aparatur Desa

share Sinergi Program

insert_photo Album Galeri

assessment Statistik Desa

message Komentar Terkini

  • person Rohim

    date_range 12 Juni 2021 12:48:19

    Semoga tetap exis, kompak dan sukses. [...]
  • person Annida Fadilatul Ramadhani

    date_range 21 Oktober 2020 01:23:09

    Saya Annida dari Universitas Brawijaya, saya mohon [...]

contacts Info Media Sosial

Alamat : Jl. R.A Kartini No. 430
Desa : Ngabar
Kecamatan : Jetis
Kabupaten : Mojokerto
Kodepos : 61352
Telepon : 03213673219
Email : pemdesngabar04@gmail.com

assessment Statistik Pengunjung

Hari ini:26
Kemarin:632
Total Pengunjung:117.933
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.87.33.97
Browser:Tidak ditemukan

folder Arsip Artikel