Mewujudkan Desa Ngabar yang Aman, Maju, Sejahtera dan Religius dengan berbasis Gotong Royong.

Artikel

Kunjungan kader PKK Desa Ngabar Ke PT. AJINOMOTO INDONESIA

21 Februari 2020 10:39:06  Administrator  25 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada hari ini jum'at 21 Februari 2020 kader PKK Desa Ngabar melakukan kunjungan industri ke PT. AJINOMOTO INDONESIA dan PT. AJINEX INTERNASIONAL yang ada di Desa Mlirip Kec. Jetis Kab. Mojokerto. dalam kunjungan yang ikuti 55 peserta tersebut di pimpin oleh ibu ketua tim penggerak PKK desa Ibu. Hj. Siti Mukhalim.

Di PT. AJINOMOTO INDONESIA dan PT. AJINEX INTERNASIONAL, para peserta kunjungan diterima oleh  Bapak Djoko S. selaku pemberi materi. Setelah peserta menerima pengarahan, peserta di bawa berkeliling untuk melihat tempat - tempat produksi  di perusahaan.Di  sana di tunjukkan dari pemilihan bahan, proses prroduksi hingga proses pengemasan produk. Semua prroses pruduksi di tiap - tiap Departemen menggunakan mesin - mesin serba canggih. prosesnya pun benar - benar dijaga kebersihan dan sterilisasinya. Para pekerjanya juga menggunakan baju yang steril dan perlengkapannya.Sehingga semua produk yang di hasilkan dijamin higienis. Produk utama di perusahaan ini adalah MSG atau yang lebih dikenal sebagai vetsin. Sebagaimana penjelasan yang diberikan bahwa dalam produk MSG tersebut begitu banyak mengandung unsur-unsur yang dibutuhkan tubuh. Disana juga diproduksi MASAKO, yang sehari dibutuhkan sekitar 17 ton daging yang sudah dipisahkan dari tulang, lemak dan kulitnya.Daging pun akan diproses kurang dari 24 jam. Untuk produk gagal dan limbah, dimanfaatkan sebagai pupuk tanaman dan pakan ternak. Disana juga disediakan snack dan bingkisan dari PT. AJINOMOTO dan PT. AJINEX sehingga para peserta merasa benar - benar di sambut baik oleh pihak perusahaan.

Demikian sedikit dari pengalaman para peserta kunjungan industri di  PT AJINOMOTO INDONESIA  dan PT AJINEX  INTERNASIONAL.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar